Layanan untuk Membuat Blog Gratis Terbaik

Ada banyak platform yang dapat membantu Anda membuat blog secara gratis dan sebagai sarana untuk memuat serta menyebarkan artikel-artikel yang Anda tulis. Tidak perlu kemampuan khusus cukup mengikuti panduan sederhana dari penyedia web gratis Anda sudah bisa membuat konten yang bisa diakses oleh semua orang di dunia ini.

Blogger.com

Siapa yang tidak tahu Blogger.com, platform yang satu ini sangat terkenal dengan kemudahan dan jaminan keamanan karena terintegrasi dengan Google. Alasan inilah yang menambah nilai plus untuk platform ini.

Dengan navigasi yang tidak terlalu membingungkan sehingga memudahkan dalam pengembangan website. Selain itu terdapat fitur costum domain sehingga Anda bisa menggunakan domain Anda sendiri.

WordPress.com

WordPress.com bisa Anda gunakan secara gratis. Anda bisa langsung mendaftar pada halaman website. Platform ini menawarkan banyak sekali tema dan plugin yang bisa Anda gunakan. Namun beberapa fitur bisa Anda gunakan dengan mendaftar sebagai akun bisnis atau berbayar.

Medium.com

Adalah salah satu platform penulisan yang bisa Anda gunakan secara gratis. Medium.com sudah banyak digunakan penulis untuk membagikan tulisannya. Dengan tampilan yang minimalis dan menarik membuat orang-orang yang melihatnya betah.

Webs.com

Platform ini cukup mudah digunakan untuk membangun situs yang menarik. Pengguna juga dapat menyesuaikan tampilan antarmuka dengan cukup melakukan drag and drop elemen. Webs.com sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat web profesional.

Weebly.com

Website builder yang sangat lengkap untuk Anda yang ingin membangun website secara cepat tanpa melakukan coding. Pengguna Weebly.com dapat membuat website pribadi, bisnis, event, portofolio, dan blog. Selain itu Weebly.com juga menawarkan pengembangan website dengan drag and drop saja. Tersedia juga beberapa tema dan aplikasi yang bisa digunakan untuk membangun website.

Penzu.com

Penzu.com adalah platform berbagi journal dengan tingkat keamanan yang tinggi seperti jargonnya "Your Private Online Journal". Anda bisa memuat journal di Penzu tanpa harus khawatir journal Anda diretas. Selain itu Penzu juga fleksibel dan memiliki daya tarik sendiri dengan adanya tipe blog yang ditawarkan; Daily Diary (Publik), Ekpresif Journal (pribadi), dan Travel Journal.

Wix.com

Dengan lebih dari 120 juta pengguna di seluruh dunia, Wix.com hadir sebagai website builder dengan menawarkan pengembangan website yang simpel dengan ratusan template profesional. Selain itu Wix.com juga menawarkan beberapa aplikasi tambahan yang bisa Anda gunakan untuk mengembangkan website sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tumblr.com

Tumblr sangat terkenal dan menjadi pilihan para blogger untuk menulis. Dengan visualisasi yang menarik. Tumblr juga menawarkan kemudahan dalam menampilkan konten seperti gambar, video, dan musik. Selain itu Anda bisa menggunakan platform ini secara gratis.

Tertarik memuat artikel agar bisa dibaca orang seluruh dunia? Tunggu apalagi, mari kita gunakan teknologi ini untuk membuat konten yang menarik dan bermanfaat.