Pantai Parangtritis, Surga Pecinta Sunset

Berkunjung ke Yogyakarta kurang lengkap rasanya jika belum mengunjungi Pantai Parangtritis. Pantai Parangtritis merupakan surga pecinta sunset, terletak di Kabupaten Bantul, berjarak 27 km selatan Kota Jogja, terkenal memiliki pemandangan matahari terbenam yang romantis dan banyak cara menikmatinya.

Sore hari waktu yang tepat berkunjung ke Pantai Parangtritis, bila datang lebih awal cobalah bersenang-senang terlebih dahulu seperti berseluncur di gumuk pasir. Jika ingin langsung ke pantai Parangtritis cobalah bermain layang-layang, main bola, naik bendi atau atv.

Ketika sunset tiba saatnya bersantai menikmati suasana senja di pasir pantai Parangtritis sambil duduk dan mencoba jajanan yang ada seperti jagung bakar dan ronde.

Pilihan lain menikmati sunset Parangtritis dengan naik ke bukit karst sisi timur. Bukit ini adalah bukit watugupit yang secara administratif masuk wilayah kabupaten Gunungkidul. Bukit Watugupit biasanya dipergunakan untuk kegiatan paralayang, namun cocok juga digunakan untuk menikmati sunset.

Jika ingin menikmati senja sambil ngopi coba ke Bukit Shoka yang letaknya dekat dengan Bukit Paralayang Watugupit.

Kunjungi juga pantai indah di Jogja, lainnya.