Pantai Pok Tunggal Gunungkidul

Kabupaten Gunungkidul seperti tidak ada henti-hentinya untuk memberikan kepuasan kepada para pecinta wisata pantai.

Selama ini jika anda berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul yang menjadi target kunjungan adalah Pantai Indrayanti atau Goa Pindul. Tetapi disini saya tidak akan membahas kedua tempat tersebut.

Pantai Pok Tunggal - Gunungkidul

Pantai Pok Tunggal terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini berada di sebelah Timur Pantai Indrayanti. Cukup dekat jika anda hendak berkunjung ke pantai ini dari Pantai Indrayanti.

Pantai Pok Tunggal - Gunungkidul

Pesona Pantai Pok Tunggal seperti ditebarkan dalam setiap butir pasirnya. Pasir putih yang masih alami membentang sepanjang pantai, serta air yang tenang dan berwarna biru. Ikan-ikan kecil saling berkejar-kejaran dalam air yang jernih di sela-sela karang.

Pantai Pok Tunggal - Gunungkidul
Pohon Duras
Pantai Pok Tunggal - Gunungkidul
Sunset dan Pohon Duras

Pantai ini memiliki perbedaan dengan pantai yang lainnya. Pohon Duras yang tumbuh di Pantai Pok Tunggal menjadi ciri khas pantai ini. Pohon ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemburu foto untuk dijadikan nilai seni yang bernilai tinggi. Bila anda berkunjung ke Pantai Pok Tunggal jangan lupa untuk mengabadikan momen di bawah pohon Duras sebagai kenang-kenangan atau oleh-oleh untuk teman-teman anda.

Daftar Lengkap Pantai Gunungkidul