Rekomendasi 5 Situs Free Font Terbaik

Apapun bidang desain kalian, baik itu desain logo, ilustrator, UI/UX, dan lain sebagainya, tentunya memerlukan font untuk mendukung kelengkapan desain kalian.

Dalam mendapatkan sebuah font ada yang harus diperhatikan sebelum mengunduhnya. Ada font yang gratis jika digunakan untuk personal dan menjadi berbayar ketika digunakan untuk komersial. Namun ada juga yang gratis sepenuhnya.

Berikut ini adalah alamat situs yang menyediakan font gratis untuk diunduh.

Dafont

Yang pertama ada situs dafont.com. Di situs ini kamu akan mendapatkan banyak pilihan font. Ada font gratis dan ada pula yang berbayar.

Dengan tampilan yang ringan dan banyak pilihan menu untuk memudahkan mencari jenis font yang akan dipilih oleh pengunduh. Tentunya situs ini perlu kalian kunjungi.

Google Font

Yang kedua ada Google Font yang akan menawarkan kepada kalian font keren lainnya. Seperti situs milik Google lainnya, tampilan dari website ini juga bersih, cepat, dan responsif.

Uniknya lagi di website ini kalian bisa menyalin dan menempel coding font tanpa perlu mengunduh dan mengupload ulang website kalian.

Behance

Behance selain menjadi tempat untuk kurasi hasil karya desain. Didalam website ini kalian juga bisa mencari font untuk didownload.

Adobe Font

Selanjutnya ada Adobe Font yang memberikan rekomendasi font gratis maupun berbayar. Kalian bisa menikmati layanan font gratis jika sudah berlangganan Adobe CC.

Font Squirrel

Yang tetakhir ada Font Squirrel. Situs ini akan memberikan kemudahan mencari font dengan berbagai navigasi yang ada. Selain itu kalian juga bisa mencari font yang baru atau yang lama berdasarkan klasifikasi tag. Uniknya lagi website ini bisa membaca dan mengidentifikasi gambar berisi tulisan. Dengan cara mengupload gambar berisi tulisan mesin yang bernama font identifier akan mencarinya.

Itu tadi beberapa website penyedia font yang bisa kalian manfaatkan dalam menunjang desain. Untuk catatan perhatikan lisensi setiap font yang akan kalian unduh. Apakah itu free for personal atau comersial.